Non-Muslim Puasa Ramadan di Negara Ini

Non-Muslim di Negara Ini Tertantang Puasa Ramadan
batoehijau.tk - Puluhan warga non-muslim di kota Hamilton, Kanada mengaku berpuasa ala muslim ternyata sangat menantang. Itu setelah mereka diundang komunitas muslim Hamilton untuk ikut merasakan puasa dan kemudian berbuka selama satu hari.
Sally Elsadek, juru bicara For the Sake of Allah (FSA), mengatakan
kegiatan itu bertujuan memberi gambaran bagi non-muslim tentang apa dan bagaimana Ramadan itu. Ia juga ini menunjukkan salah satu bagian penting Ramadan adalah buka puasa bersama keluarga dan masyarakat.

"Kami ingin mereka "merasakan" Ramadan seperti yang muslim rasakan," tambah dia kepada Hamilton Spectator dikutip Onislam.net, Sabtu 19 Juli 2014.
Puasa dan buka puasa bersama yang diselenggarakan FSA pada 15 Juli lalu ini berhasil menarik minat lebih dari 50 warga non-muslim Hamilton.

Saat buka puasa, FSA menyuguhkan lauk ayam, nasi dan salad di halaman Masjid Mountain. Wartawan, staf kota dan wali dewan sekolah diundang FSA untuk buka bersama. Acara ini juga dihadiri calon walikota dan wakil walikota Brian McMattie dan Brad Clark, wakil kepala kepolisian Hamilton, Eric Girt dan pejabat lainnya.
Warga non-muslim Hamilton yang berpartisipasi dalam acara ini menceritakan pengalamannya selama berpuasa.

Non-Muslim di Negara Ini Tertantang Puasa Ramadan

YMCA CEO Jim Commerford mengatakan bahwa saat sore hari, dia mendapat banyak godaan dari rekan-rekan kerjanya yang menawarkan kopi. Namun dia tetap bersikeras untuk menyelesaikan misinya berpuasa.

Lain lagi dengan Dewan Komisaris sekolah Ward 11/12, Alex Johnstone. Ia sangat senang dengan pengalaman barunya ini, terutama tantangan menjaga perutnya kosong sepanjang pagi hingga petang. Seperti Commerford, Johnstone berusaha puasa hingga waktunya buka meski banyak teman muslim menyuruhnya batal puasa.
Muslim adalah komunitas agama yang paling cepat berkembang di Kanada, menurut badan statistik negara tersebut.

Populasi muslim Kanada meningkat sebesar 82 persen selama dekade terakhir. Dari sekitar 579.000 pada 2001 menjadi lebih dari 1 juta di 2011.
6 persen atau 30 ribu warga Hamilton adalah muslim yang selama lima dekade terakhir banyak menyelenggarakan aktivitas sosial. Sementara muslim mewakili 3,2 persen dari seluruh penduduk Kanada

You Might Also Like

0 comentários

Loading...