Biografi Claudia Emmanuela Santoso Orang Asia Pertama Pemenang The Voice of Germany

Biografi Claudia Emmanuela Santoso Orang Asia dan Orang Indonesia Pertama Yang Menjuarai The Voice of Germany


Claudia Emmanuela Santoso Orang Asia dan Orang Indonesia Pertama Yang Menjuarai The Voice of Germany
Claudia Emmanuela Santoso/narasiinspirasi.com

Narasiinspirasi.com - Claudia Emmanuela Santoso gadis Cirebon yang viral setelah berhasil menjuarai ajang pencarian bakat menyanyi The Voice of German musim ke 9 tahun 2019. Ajang pencarian bakat tersebut tayang di dua stasiun televisi nasional Jerman yakni Prosieben dan Sat 1. Penyanyi perempuan kelahiran Cirebon,  27 Oktober 2000 (19 tahun) tersebut viral dan sempat menjadi trending topik pencarian Google. Selain itu Claudia menorehkan rekor sebagai orang Asia sekaligus orang Indonesia pertama yang memenangkan ajang pencarian bakat The Voice of German.

Dalam tahap Blind Audition, Claudia membawakan lagu Never Enough yang merupakan soundtrack film The Greatest Showman. Penampilan Claudia saat menyanyikan lagu ini menarik para dewan juri The Voice of Germany hingga membuat salah satu juri perempuan menangis haru. Video audisi tersebut viral hingga menjadi perhatian banyak orang di media sosial. Bahkan video Claudia saat Blind Audition menjadi salah satu video yang paling banyak ditonton dalam sejarah The Voice of Germany. Sebelum mengikuti ajang tersebut, ia juga sempat mengkuti berbagai ajang lomba menyanyi tingkat anak-anak antara lain, Akademi Fantasi Indosiar Junior tahun 2008, Idola Cilik tahun 2011, dan Mamamia tahun 2014.

Ternyata bakat menyanyi Claudia Emanuella Santoso sudah terlihat semenjak kecil. Claudia mengikuti sekolah musik sejak usia 4 tahun. Kedua orang tua Claudia Emmanuela Nasution yakni Indra Gunawan Santoso (Ayah) dan Christin Gunawan (Ibu) saat itu melihat adanya bakat dalam dunia musik yang dimiliki oleh anaknya. Bakat Claudia sendiri terlihat dari kebiasaannya sebelum tidur, yaitu bernyanyi atau mendengarkan musik. Sejak kecil, cita-cita Claudia adalah melanjutkan kuliah di Jerman sampai Claudia memilih untuk mengikuti kursus di Goethe - Institute Indonesia di Bandung. Setelah lulus dari SMA, Claudia melanjutkan pendidikannya di Munchen, Jerman. Disinilah mimpi Clauida menjadi nyata, bermula dengan mengikuti ajang pencarian bakat The Voice of Germany.

Claudia Emmanuela Santoso/Narasiinspirasi.com

Kemudian Claudia mengikuti audisi pertama The Voice of Germany di kota Munchen pada Februari 2019. Dalam kontes ini, Claudia bersaing dengan kurang lebih 2.000 peserta dari berbagai asal. Lalu, Maret 2019 Claudia mendapatkan berita bahwa ia lolos tahap pertama dan ia pun bisa lanjut ke tahap selanjutnya yang diadakan di Berlin hingga akhirnya Claudia lolos lagi ke tahap selanjutnya yaitu tahap Blind Audition.

Ditemani kawan-kawan dekatnya dari kelas Bahasa Jerman pada tahap Blind Audition, Claudia membawakan lagu Never Enough yang merupakan soundtrack film The Greatest Showman. Penampilan Claudia dalam menyanyikan lagu ini menarik para juri The Voice of Germany hingga menjadi perhatian banyak orang di media sosial. Bahkan video Claudia saat Blind Audition menjadi salah satu video yang paling banyak ditonton dalam sejarah The Voice of Germany.

Claudia tampil konsisten dan sangat memukau selama berlangsungnya ajang The Voice of Germany. Hingga pada tahap final Claudia membawakan 3 lagu, yaitu "Castles", "I Have Nothing" dan "Goodbye". Dengan perolehan 46,39% Claudia dinyatakan sebagai pemenang The Voice of Germany season ke 9 dan merupakan orang Asia pertama yang memenangkan ajang tersebut. 

Pada malam final The Voice of Germany, Claudia membawakan single perdananya yang berjudul Goodbye berduet dengan pelatihnya Alice Merton. Sejak dirilisnya lagu Goodbye pada tanggal 10 November 2019, singel tersebut berhasil masuk chart di itunes Indonesia dan beberapa negara di Eropa. Selamat Claudia, terus semangat berkarya dan kejar terus impianmu.





Narasi Inspirasi media terpercaya yang menyajikan informasi menarik seputar dunia Sastra, Sejarah, Sosial Politik, Pertanian, Peternakan dan Alam Pikir Manusia.
Narasi Inspirasi ©2019 narasiinspirasi.com




You Might Also Like

0 comentários

Loading...