Mualaf Tiongkok Kepincut Islam



Roy Wang. ©dream.co.id


batoehijau.blogspot.com - Populasi umat muslim di Tiongkok, saban tahun mengalami peningkatan. Tercatat, hingga saat ini populasi masyarakat muslim di Tiongkok mencapai 30 juta orang.

Roy Wang, salah satu warga Tiongkok menuturkan, awal dirinya memeluk agama Islam lantaran kepincut sejarah Islam dari beberapa sahabatnya. Sejak itulah, Roy memutuskan menjadi mualaf.

"Itu membuat saya makin cinta," kata Roy Wang seperti dikutip dari Dream.co.id, Jumat (20/6).

Roy mengaku sejak 2010 menjadi mualaf. Bersama salah satu sahabatnya yang berada di Jakarta, Sulaiman. Roy ingin menyebarkan agama Islam lewat caranya yakni usaha perjalanan wisata dan kuliner. Nantinya, kata Roy, lewat usaha itu, dua sahabat ini mengharapkan mata masyarakat dunia banyak mengetahui perkembangan dan kebudayaan Islam di tiongkok.

"Sampai saat ini populasi umat Islam di Cina sudah mencapai 30 juta penduduk. Nanti kami akan mendirikan muslim corner yang berisi semua informasi tentang budaya Islam. Proyek ini sedang dijalankan, Insya Allah tahun ini bisa terlaksana," kata Roy.

Menurut Roy, saat Hari Raya Idul Fitri dan Idul Adha di Tiongkok memiliki daya tarik tersendiri. Salah satunya mengenai makanan wajib saat dua hari raya besar itu. Kata Roy, kalau di Indonesia ada opor ayam dan sayur kacang beserta ketupatnya sedangkan di Tiongkok di mie dan mantau.

"Kami selalu menikmati dan membuat kami semakin mengenal dekat Allah SWT," ujar Roy yang mulai tahun ini membuka usahanya di Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat.


source: http://www.merdeka.com/ramadan/kepicut-islam-mualaf-ini-tekad-kembangkan-islam-di-tiongkok.html

You Might Also Like

0 comentários

Loading...