Pria Paling Gendut Sedunia Wafat di Hari Natal


Andres Moreno. ©Daily Mail

Pria paling gendut sedunia, Andres Moreno, 38 tahun, asal Sonora, Meksiko, meninggal pada Hari Natal kemarin karena sakit jantung. Pria dengan bobot seberat 444 kilogram meninggal ketika dalam perjalanan menuju rumah sakit dari rumahnya di Ciudad Obregon. "Andres meninggal pada 08.30 di Hari Natal di dalam ambulans karena
serangan jantung ketika dalam perjalanan dari rumahnya menuju Rumah Sakit San Jose," ujar juru bicara Carmen Palacios, seperti dilansir koran the Daily Mail, Ahad (27/12).

Moreno dilaporkan akan dimakamkan hari ini di Ciudad Obregon. Sebulan sebelumnya Moreno mendapat dukungan dari bintang sepak bola Christiano Ronaldo. Dia mengirimkan tandatangannya di kaos jersey tim sepak bola Real Madrid yang membuat Moreno menangis terharu. Ronaldo menyemangati Moreno untuk menurunkan berat badan supaya lebih sehat.

"Saya ingin berterima kasih pada semua orang, terutama Ronaldo, karena peduli terhadap saya," ujar Moreno ketika itu. "Saya merasa sudah mendapat kado Natal sebelum Natal tiba."

Menurut harian Metro, kaos jersey itu diberikan kepada Moreno beberapa saat sebelum dia menjalani operasi penurunan berat badan. Sebelumnya Moreno sudah berhasil menurunkan bobot tubuhnya secara alami sebanyak 120 kilogram.

Sewaktu akan dioperasi dibutuhkan tujuh orang untuk mengangkut dia ke rumah sakit.

Sebelum dioperasi Moreno diberitahu mengenai risiko yang akan dia hadapi. Tapi dia mengatakan lebih baik mati jika mencoba operasi.

"Saya ingin mengatakan kepada orang-orang, sebesar apa pun tubuh kita, selalu masih ada harapan," kata dia ketika itu.

Source : merdeka.com

You Might Also Like

0 comentários

Loading...