Pria Saudi tidak konsumsi daging kunci umur panjang




Tidak pernah makan daging ayam dan menggunakan ponsel sepanjang hidupnya, membuat seorang pria Arab Saudi menjadi lelaki tertua di negaranya. Ahmed Al Shamrani masih terlihat bugar meski usianya 115 tahun. 



"Dia mengatakan tidak makan daging ayam karena ia tak suka. Dia juga tidak pernah menggunakan ponsel dan hanya sekali ke rumah sakit untuk berobat," kata reporter surat kabar Sabq yang bertemu Shamrani di rumahnya, kota Balgaren, Saudi selatan, Rabu (9/7).




Shamrani mengatakan, menjaga pola makan dengan baik menjadi kunci utama hingga usianya mencapai 115. Tinggal di pondok sederhana dan jauh dari keramaian kota menjadi faktor tambahan fisiknya masih tetap bugar. "Dia usainya saat ini ingatan ia masih kuat. Bahkan dia masih mengingat momen kencan pertamanya di awal 1990-an," tulis Sabq.




Meski suhu udara di daerah tempat tinggalnya mendekati nol derajat celsius saat musim dingin, Shamrani lebih memilih mandi dengan air dingin dan hidup sendiri di gurun setelah semua teman-temannya meninggal.




Shamrani yang mengaku memiliki 113 anak, cucu dan cicit ini lebih suka tinggal di daerah jauh dari kota besar. Dia mengatakan telah melakukan haji (ziarah)sebanyak lima kali dan berjalan ribuan kilometer ke Mekah setiap kali pergi haji.




"Dia mengatakan masih ingat bertemu dengan Raja Abdul Aziz bin Abdul Rahman saat menunaikan haji". (Sumber: Dream.co.id)

You Might Also Like

0 comentários

Loading...