Keunggulan Hafiz Cilik Indonesia di Saudi

Musa (Facebook/Abu Musa)

batoehijau.tk - Sebagai peserta paling muda, usianya belum genap enam tahun, bocah Bangka ini mampu meraih nilai istimewa dengan nilai 90,83.Hafiz cilik Indonesia, Musa, meraih prestasi istimewa dalam lomba menghafal Alquran tingkat
nasional di Jeddah, Arab Saudi. Sebagai peserta paling muda, usianya belum genap enam tahun, bocah Bangka ini mampu meraih nilai istimewa dengan nilai 90,83.


Nilai itu memang tidak menempatkan Musa di puncak juara. Musa hanya menempati peringkat 12 dari 25 peserta dari berbagai negara. Namun, prestasi itu cukup istimewa mengingat usianya paling belia.


"Musa kalah dari sisi penilaian makhroj (lafal), karena masih cadel. Tapi dari segi hafalan, Musa paling banyak hafalannya," tutur paman Musa, Abu Unaisah, kepada Dream.co.id, Rabu 9 Juli 2014.

Ijazah yang diterima Musa dari Saudi
Sumber foto: Facebook


Meski begitu, aksi Musa dalam ajang itu menarik perhatian warga Saudi. Beberapa di antara mereka bahkan meminta Musa dan keluarga tinggal di sana. Musa juga menerima hadiah dari masyarakat Saudi.


"Alhmdulillah dapat hadiah laptop Toshiba dari ikhwan Jeddah," tulis ayah Musa, Abu Musa, melalui akun Facebook.
Musa mengikuti lomba menghafal Alquran di Jeddah setelah mendapat undangan dari Syaikh Abdullah Ali Basfar, Ketua Umum Haiaah Alamiyyah untuk Tahfizil Quran di Arab Saudi.





source: http://www.dream.co.id/news/keunggulan-hafiz-cilik-indonesia-saat-lomba-di-saudi-140709h.html

You Might Also Like

0 comentários

Loading...