Ahli menemukan serangga "underground"

Ditemukan serangga baru dengan habitat 1,5 mil di bawah tanah


Dari tahun ke tahun, semakin banyak jenis hewan yang ditemukan oleh manusia. Salah satunya adalah jenis serangga yang memiliki habitat hidup 1,5 mil di bawah tanah ini. Kembali satu spesies serangga yang dinamakan Duvalius abyssimus ditemukan oleh para peneliti yang melakukan penelitian di daerah gua Krubera-Voronja, Rusia.
Uniknya, berbeda dengan serangga-serangga lainnya, Duvalius abyssimus ini memiliki habitat 1,5 mil di bawah tanah. Serangga ini hidup di tempat yang benar-benar tidak ada cahaya. Duvalius abyssimus memiliki antena dan tubuh tanpa pigmen dengan panjang sekitar satu inci. Dikutip dari Sploid Gizmodo (02/07), sistem gua Krubera-Voronja sendiri apabila diukur dari permukaan tanah sampai dasar sekitar sama dengan 7 kali menara Eiffel di Paris, Prancis.



Duvalius abyssimus


Temperatur rata-rata di tempat tersebut sekitar 45 derajat Fahrenheit dan sangat dingin membuat air dapat membeku. Ana Sofia Reboleira, seorang peneliti dari Universities of Aveiro and La Laguna dan M Vicente Ortuno (Portugis) dari Alcal University (Spanyol) telah mempublikasikan penemuan mereka itu ke jurnal ilmiah Zootaxa.

You Might Also Like

0 comentários

Loading...