Shaheer Sheikh, Arjuna muslim dari India


batoehijau.blogspot.com- Wajah tampannya pasti tidak asing lagi bagi para penggemar serial Mahabharata di salah satu stasiun televisi swasta.
Dalam serial
produksi India itu dia memerankan tokoh Arjuna, sosok piawai memanah. Dia adalah Shaheer Sheikh. Laki-laki kelahiran 9 Maret 30 tahun lalu ini adalah seorang muslim. Dia berasal dari Distrik Bhaderwah di wilayah Jammu dan Kashmir, India.

Sheikh menamatkan kuliahnya di Universitas Bharati Vidyapeeth. Dia lulus sebagai sarjana hukum. Kini dia tinggal di Kota Mumbai.
Sebelum menjadi aktor dia mengawali kariernya sebagai model. Sheikh juga menyukai fotografi dan seorang fotografer.

Pada 2009-2010 dia memulai debutnya di televisi dalam sebuah acara di kanal Disney India. Sejak itu dia kerap mendapat penghargaan sebagai aktor terbaik dan favorit.

Saat ini dia masih bermain dalam serial Mahabharata. Untuk memerankan Arjuna dalam serial epik itu Sheikh sebelumnya harus berlatih menunggang kuda, adu pedang, dan adu memanah

"Saya senang memerankan Arjuna. Sosoknya lebih manusiawi, berani, dan gesit," kata dia, seperti dikutip dari bikulonline.com, November tahun lalu.
Selama tujuh hingga delapan tahun terakhir Sheikh menghabiskan waktunya tinggal sendiri di Mumbai, jauh dari keluarganya.

"Saya ingin menghabiskan waktu bersama kedua orangtua. Saya berharap mereka bisa ke Mumbai atau saya bisa pulang dan bersama mereka," kata dia, seperti dilansir surat kabar the Times of India, Maret lalu.

Sebagai seorang muslim, selama syuting di tengah bulan suci Ramadan, Sheikh mengaku tetap menjalankan puasa.
Bagi dia, di bulan Ramadan bukan hanya menahan lapar dan haus saja, tapi juga menjaga mata, mulut, dan pikiran serta perbuatan.

You Might Also Like

0 comentários

Loading...